KORELASI MINAT BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK PESERTA DIDIK MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas X SMK MJPS 1 Tasikmalaya)

WINARSIH, DELIS (2016) KORELASI MINAT BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK PESERTA DIDIK MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas X SMK MJPS 1 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 cover dan lembar pengesahan.pdf

Download (178kB)
[img] Text
3 ABSTRAK 1lembar.pdf

Download (151kB)
[img] Text
5 DAFTAR ISI.pdf

Download (271kB)
[img] Text
8 BAB I.pdf

Download (461kB)
[img] Text
9 BAB II.pdf

Download (655kB)
[img] Text
10 BAB III.pdf

Download (910kB)
[img] Text
11 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[img] Text
12 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)

Abstract

ABSTRAK DELIS WINARSIH. 2016. KORELASI MINAT BELAJAR DENGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIK PESERTA DIDIK MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas X SMK MJPS 1 Tasikmalaya). Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat belajar dan kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik dalam mengikuti pembelajaran matematika dengan model discovery learning dan untuk mengetahui korelasi antara minat belajar dengan kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik melalui model Discovery Learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X SMK MJPS 1 Tasikmalaya sebanyak 9 kelas dengan jumlah peserta didik 348 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah peserta didik kelas X TSM 2 sebanyak 47 orang yang diambil secara acak. Instrumen penelitian berupa soal tes kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik berjumlah 4 butir soal berbentuk uraian dan skala minat model Likert. Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan dan analisis data, uji hipotesis maka dapat disimpulkan minat belajar dan kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik dalam mengikuti pembelajaran matematika dengan model Discovery Learning berada pada kategori sedang, dan ada korelasi sangat kuat antara minat belajar dengan kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik melalui model Discovery Learning. Kata Kunci: Model Discovery Learning, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik, dan Minat Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 10 Jan 2022 01:09
Last Modified: 10 Jan 2022 01:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3922

Actions (login required)

View Item View Item