FAZAL, KHADIJA FAUZIA (2020) STRATEGI SMART COLLECTION SEBAGAI UPAYA PENGAWASAN KUALITAS KREDIT PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), Tbk KANTOR CABANG TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (130kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (98kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (185kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) |
|
Text
9. BAB I.pdf Download (328kB) |
|
Text
10. BAB II.pdf Download (165kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Download (298kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (295kB) |
Abstract
ABSTRAK STRATEGI SMART COLLECTION SEBAGAI UPAYA PENGAWASAN KUALITAS KREDIT PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO), Tbk KANTOR CABANG TASIKMALAYA Oleh: Khadija Fauzia Fazal 173404006 Pembimbing: Dedeh Sri Sudaryanti, S.E.,M. Si. Mira Rahmawati, S.P., M. M. Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pengawasan kredit melalui program Smart Collection di PT. Bank BTN (Persero) Tbk. Kantor cabang Tasikmalaya, mengetahui apa saja hambatan dalam penerapan strategi tersebut, serta solusi yang dilakukan untuk mengatasi hambatan tesebut. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan melakukan wawancara mendalam, observasi langsung dan studi pustaka. Strategi Smart Collection yang diterapkan sebagai upaya pengawasan kualitas kredit pada PT. Bank BTN (Persero) merupakan strategi penyempurnaan pengelolaan / pemeliharaan kualitas kredit consumer, dimana strategi ini dibagi menjadi pengelolaan early bucket yang merupakan pembinaan dini bagi debitur, dan pengelolaan middle bucket dimana pada tahap ini pengelolaan yang dilakukan lebih intens dibandingkan early bucket, seiring dengan meningkatnya umur tunggakan. Sistem pengawasan ini menjadi salah satu hal penting agar tidak terjadi kredit macet atau kerugian dalam bisnis perbankan. Dalam penerapan pengawasan kulitas kredit dengan menggunakan strategi Smart Collection, hendaknya PT. Bank BTN (Persero) Tbk, khususnya unit Branch Consumer Collection and Recovery Unit melakukan pembinaan secara terus menerus, sehingga strategi berjalan dengan baik dan efektif dalam memelihara kualitas kredit dan meminimalkan kredit macet. Kata kunci : Strategi, Pengawasan, Smart Collection
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 01:08 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 01:08 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3906 |
Actions (login required)
View Item |