TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG AGROWISATA KEBUN EDUKASI EPTILU GARUT

Sonia Rasni, Afni (2018) TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG AGROWISATA KEBUN EDUKASI EPTILU GARUT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
2. PERNYATAAN.pdf

Download (84kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (192kB)
[img] Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB)
[img] Text
6. BAB I.pdf

Download (124kB)
[img] Text
7. BAB II.pdf

Download (312kB)
[img] Text
8. BAB III.pdf

Download (414kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (574kB)
[img] Text
11. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Agrowisata di Indonesia didefinisikan sebagai sebuah bentuk kegiatan pariwisata yang memanfaatkan usaha agro (agribisnis) sebagai objek wisata dengan tujuan untuk memperluas pengetahuan, pengalaman, rekreasi dan hubungan usaha di bidang pertanian. potensi wisata yang terletak 20 kilometer dari pusat kota Garut, tepatnya di Desa Mekarsari, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut dengan nama Kebun Edukasi Eptilu Garut ini dapat menjadi rekomendasi bagi yang sering menyantap buah-buahan terutama jeruk, juga bisa menjadi destinasi Edukasi dan Hiburan bagi keluarga, teman-teman, maupun siswa siswi sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi tingkat kepentingan dan tingkat kinerja dari setiap atribut, atribut mana yang harus diprioritaskan, dan tingkat kepuasan pengujung. Dengan metode Importance Performance Analisys dan Customer Satisfaction Index dapat diketahui bahwa tingkat kepentingan dari 28 atribut yang ditawarkan, 7 atribut termasuk kedalam kategori sangat penting, serta untuk 21 atribut lainnya masuk kedalam kategori penting. Tingkat kinerja dari 16 artibut termasuk kedalam kategori yang kinerjanya baik, serta untuk 12 atribut lainnya masuk kedalam kategori yang kinerjanya cukup baik. Atribut yang menjadi prioritas dalam pengembangan agrowisata terletak pada Kuadran I, dan atribut yang perlu di pertahankan terletak pada Kuadran II. Secara umum pengunjung Agrowisata Kebun Edukasi Eptilu Garut telah merasa puas terhadap kinerja dari atribut yang ditawarkan oleh pengelola agrowisata karena secara keseluruhan dari setiap dimensi kepuasan pengunjung telah mampu memenuhi harapannya. Kata Kunci : Agrowisata Eptilu, Kepuasan Pengunjung, Pengunjung Eptilu, Tingkat Kepentingan, Tingkat Kinerja

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 25 Jul 2019 07:16
Last Modified: 13 Aug 2019 03:58
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/39

Actions (login required)

View Item View Item