APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TEKNIK BERMAIN BOLA BASKET MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY

Kurniawan, Panji (2019) APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN TEKNIK BERMAIN BOLA BASKET MENGGUNAKAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (181kB)
[img] Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (152kB)
[img] Text
5. Abstrak Indonesia.pdf

Download (146kB)
[img] Text
DAFTAR ISI (1).pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (123kB)

Abstract

ABSTRAK Media pembelajaran permainan teknik bola basket merupakan pembelajaran yang dianggap sulit oleh pelajar, sehingga diperlukan media pembelajaran khususnya dasar informasi sehari-hari yang lebih menarik perhatian pelajar untuk mengetahui teknik-teknik dasar olahraga bola basket. Aplikasi media pembelajaran teknik bola basket dapat membantu untuk belajar teknik bola basket. Aplikasi ini menggunakan metode pengembangan Multimedia Development Life Cycle khususnya pengenalan augmented reality, Animasi 3D, informasi teknik bola basket. Pengujian yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode alpha dan beta, secara keseluruhan memiliki persentase kelayakan sebesar 88,82% maka hasilnya adalah aplikasi ini sangat layak. Dengan dibuatnya aplikasi ini selain guru, siswa atau siswi juga dapat belajar teknik bola basket dirumah menggunakan android. Kata Kunci: Basket ball, Multimedia Development Life Cycle, Android.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Informatika
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 29 Dec 2021 07:27
Last Modified: 29 Dec 2021 07:27
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3756

Actions (login required)

View Item View Item