PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PEMASARAN, DAN GAJI KARYAWAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada PT. Mayora Indah Tbk Periode 2009-2018)

KUSUMAH, DINDA RAHMAWATI (2020) PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PEMASARAN, DAN GAJI KARYAWAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada PT. Mayora Indah Tbk Periode 2009-2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (221kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (181kB)
[img] Text
4. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (467kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf

Download (379kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf

Download (785kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PEMASARAN, DAN GAJI KARYAWAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada PT. Mayora Indah Tbk Periode 2009-2018) Oleh: DINDA RAHMAWATI KUSUMAH 163403130 Dibimbing Oleh: Maman Suherman R. Neneng Rina Andriani Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Bagaimana biaya produksi, biaya pemasaran, gaji karyawan dan volume penjualan pada PT. Mayora Indah Tbk, (2) Bagaimana pengaruh biaya produksi, biaya pemasaran, dan gaji karyawan secara parsial terhadap volume penjualan pada PT. Mayora Indah Tbk, (3) Bagaimana pengaruh biaya produksi, biaya pemasaran, dan gaji karyawan secara simultan terhadap volume penjualan pada PT. Mayora Indah Tbk. Objek penelitian ini meliputi biaya produksi (X1), biaya pemasaran (X2), gaji karyawan (X3) dan volume penjualan (Y) pada PT. Mayora Indah Tbk. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui data yang tersedia di Bursa Efek Indonesia (BEI), untuk data laporan keuangan tahun 2009 sampai 2018. Alat analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) biaya produksi, biaya pemasaran, gaji karyawan dan volume penjualan pada PT. Mayora Indah Tbk mengalami rata-rata kenaikkan setiap tahunnya, (2) biaya produksi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan, biaya pemasaran berpengaruh tidak signifikan terhadap volume penjualan, dan gaji karyawan berpengaruh tidak signifikan terhadap volume penjualan, (3) biaya produksi, biaya pemasaran dan gaji karyawan secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan. Kata Kunci: Biaya Produksi, Biaya Pemasaran, Gaji Karyawan, Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 29 Dec 2021 07:27
Last Modified: 29 Dec 2021 07:27
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3755

Actions (login required)

View Item View Item