ANALISIS KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI 212 MART TASIKMALAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS

IKHSAN, IQRA IKHWANUL (2020) ANALISIS KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI 212 MART TASIKMALAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (24kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (261kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (20kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (21kB)

Abstract

ABSTRAK Iqra Ikhwanul Ikhsan.2020. Analisis Kepuasan Anggota Koperasi 212 Mart Tasikmalaya dengan Metode Importance Performance Analysis : Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi. Perkembangan bisnis sangat bergerak dinamis di era revolusi 4.0 ini , salah satunya ialah bisnis ritel. Bisnis ritel ialah bisnis yang menyediakan jasa untuk menyediakan bahan- bahan pokok agar tujuannya masyarakat bisa mendapatkan bahan pokok secara mudah. Dan salah satu tren di era 4.0 ini ialah banyaknya inovasi dalam bisnis , dan bisnis ritelpun memiliki inovasi didalam kegiatannya, salah satunya ritel berbasis Syariah. dan agar bisnis bisa berjalan dengan baik dan menarik banyak pelanggan. Pelaku bisnis harus melakukan pelayanan yang baik agar terciptanya nilai Kepuasan di dalam bisnis tersebut. Tetapi banyak bisnis ritel yang tidak memerhatikan faktor Kepuasan tersebut sehingga mengalami penurunan pelanggan dalam kegiatan bisnisnya. Oleh karena itu dilakukan penelitian untuk menganalisis nilai kepuasan dalam kegiatan pelayanan 212 Mart Tasikmalaya untuk mengetahui seberapa besar nilai kepuasan dalam kegiatan bisnisnnya. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian ialah merupakan atribut pelayanan 212 mart , harga dan kualitas produk yang ada di dalam 212 mart tersebut, atribut kualitas pelayanan diidentifikasi dari indikator kepuasan menurut pelanggan yang di ungkapkan Zeitahml. Yaitu dengan TRRAESE ( Tangibles, Reliabillty, Responsiveness, Assurance , Empathy). Pengukuran tingkat kepuasan anggota koperasi 212 Mart dengan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis). Metode ini digunakan untuk membandingkan antara Tingkat kepentingan , dengan Tingkat kinerja pelayanan yang diberikan 212 Mart terhadap anggota koperasi ataupun pelanggan 212 mart Tasikmalaya. Hasilnya dijabarkan dan dibagi pada empat bagian pada diagram kartesius atau diagram IPA. Hasil dari penelitian dengan metode Importance Performance Analysis dari 22 Atribut Pelayanan 212 Mart Tasikmalaya didapat rata-rata tingkat kesesuaian 95%. Hal ini menunjukkan secara garis besar pelanggan merasa puas dengan Pelayanan, Harga, dan Kualitas produk yang ada di 212 Mart Tasikmalaya. Dan hal yang harus dibenahi ialah atribut-atribut yang ada di kuadran 1. Karena dalam hal tersebut pelanggan ataupun Anggota koperasi merasa hal ini harus dipenuhi Kepuasannnya. Kata Kunci : Kepuasan Pelanggan, IPA (Importance Performance Analysis), Koperasi 212

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 27 Dec 2021 04:37
Last Modified: 27 Dec 2021 04:37
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3719

Actions (login required)

View Item View Item