DIARY WRITING AS A TOOL FOR SELF-REFLECTION : A DIARY STUDY INTO TEACHING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE

Hasanah, Putri Nidia (2019) DIARY WRITING AS A TOOL FOR SELF-REFLECTION : A DIARY STUDY INTO TEACHING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover& Approval Sheet.pdf

Download (455kB)
[img] Text
3. Abstrak.pdf

Download (264kB)
[img] Text
5. Chapter 1 - 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)

Abstract

ABSTRAK PUTRI NIDIA HASANAH. 2019. “Diary Writing As a Tool For Self�Reflection : A Diary Study Into Teaching English As a Foreign Language.” Program Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya Refleksi digunakan untuk menggambarkan, melihat, dan menentukan level keberhasilan seorang guru saat mengajar. Refleksi dapat ditulis dalam bentuk jurnal, log, portofolio, diari, ataupun format lainnya. Dari refleksi diari atau buku harian nyatanya telah memperoleh hasil yang jelas dalam pembelajaran bahasa dan pendidikan guru karena refleksi tersebut berisi data yang berguna untuk pendidikan guru. Studi ini bertujuan untuk menemukan apa yang saya bisa refleksi dan bagaimana menulis diari dapat meningkatkan kemampuan mengajar saya. Desain penelitian yang saya gunakan adalah diary study dan datanya adalah buku harian saya sebagai guru praktikan. Kemudian buku harian saya dianalisis dengan menggunakan thematic analysis. Pada akhirnya, hasilnya menunjukkan bahwa menggunakan buku harian membantu saya untuk merefleksikan dan meningkatkan kemampuan saya dalam mengajar. Kata kunci : Refleksi, buku harian, diary study, guru praktikan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 20 Dec 2021 01:16
Last Modified: 20 Dec 2021 01:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3547

Actions (login required)

View Item View Item