PENGARUH DIGITAL MARKETING DENGAN EFEKTIVITAS IKLAN SEBAGAI VERIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE (Survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2017-2018 Universitas Siliwangi)

YULIAWATI, SRI (2021) PENGARUH DIGITAL MARKETING DENGAN EFEKTIVITAS IKLAN SEBAGAI VERIABEL INTERVENING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE (Survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2017-2018 Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (42kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (405kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (699kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (304kB)

Abstract

ABSTRAK Sri Yuliawati. (2020). Skripsi. Pengaruh Digital Marketing dengan Efektivitas Iklan sebagai Variabel Intervening terhadap Keputusan Pembelian pada E�Commerce (Survei pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi angkatan 2017-2018 Universitas Siliwangi Angkatan). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Drs. Suhendra, M.Pd dan Gugum Gumilar, M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dengan efektivitas iklan sebagai variabel intervening terhadap keputusan pembelian pada e-commerce. Metode yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif jenis survei dengan desain yaitu survei explanatori. Populasi dari penelitian ini yaitu Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi Angkatan 2017- 2018 berjumlah 151 orang. Teknik pengambilan sampel yaitu Proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Path Analysis dengan aplikasi SPSS versi 25. Hasil pengolahan data Path Analysis pengaruh langsung menunjukan 1) Terdapat pengaruh secara positif dan signifikan dari digital marketing terhadap efektivitas iklan dengan nilai t hitung > t tabel (10,597 > 1,976) dan nilai signifikansi sebesar 0,000. 2) Terdapat pengaruh secara positif dan signifikan dari digital marketing terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung > t tabel (7,335 > 1,976) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. 3) Terdapat pengaruh secara positif dan signifikan dari efektivitas iklan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung > t tabel (4,523 > 1,976) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Kemudian pengaruh tidak langsung menunjukan terdapat pengaruh secara positif dan signifikan dari digital marketing terhadap keputusan pembelian melalui efektivitas iklan dengan nilai t hitung 2,264 > t tabel 1,976. Kata Kunci : Digital Marketing, Iklan, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 20 Dec 2021 01:15
Last Modified: 20 Dec 2021 01:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3530

Actions (login required)

View Item View Item