PENGARUH GAYA BELAJAR MENURUT HONEY-MUMFORD TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIK PESERTA DIDIK

Awaliyah, Wili Robiatul (2021) PENGARUH GAYA BELAJAR MENURUT HONEY-MUMFORD TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIK PESERTA DIDIK. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (380kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (58kB)
[img] Text
3. PENGESAHAN PENGUJI.pdf

Download (73kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (369kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (609kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (451kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (460kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (457kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (340kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (342kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (575kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf

Download (812kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf

Download (804kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (574kB)

Abstract

ABSTRAK WILI ROBIATUL AWALIYAH. 2021. Pengaruh Gaya Belajar Menurut Honey�Mumford Terhadap Kemampuan Representasi Matematik Peserta Didik. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh gaya belajar menurut Honey-Mumford terhadap kemampuan representasi matematik peserta dan untuk mengetahui peringkat kelompok peserta didik dengan gaya belajar aktivis, reflektor, pragmatis, dan teoris dilihat dari kemampuan representasi matematik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode ex post facto. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Terpadu Riyadlul ‘Ulum Wadda’wah Putri, Kota Tasikmalaya dengan sampel yang terpilih menggunakan teknik simple random sampling yaitu peserta didik kelas VIII-G berjumlah 31 peserta didik. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebarkan angket dan tes. Instrumen yang digunakan yaitu angket gaya belajar dari Learning Style Questionnaire (LSQ) Honey-Mumford dan tes kemampuan representasi matematik. Teknik analisis data yang digunakan dalam pengujian hipotesis adalah menguji normalitas data sampel, selanjutnya uji statistik anava satu jalur dan uji schefee. Berdasarkan hasil analisis dengan uji anava satu jalur bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar aktivis, reflektor, pragmatis, dan teoris terhadap kemampuan representasi matematik peserta didik dengan taraf signifikan alpha 5%. Berdasarkan hasil analisis dengan uji schefee dilihat dari kemampuan representasi matematik, kelompok peserta didik dengan gaya belajar teoris, reflektor dan aktivis memperoleh peringkat kedua sedangkan peserta didik dengan kelompok gaya belajar pragmatis memperoleh peringkat keempat. Kata Kunci: Gaya Belajar Honey-Mumford, Kemampuan Representasi Matematik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:38
Last Modified: 17 Dec 2021 03:38
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3452

Actions (login required)

View Item View Item