PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ( STUDI KASUS DI TOKO OLEH – OLEH PANGESTU CIREBON)

Irham Pradana, Muhamad (2020) PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN ( STUDI KASUS DI TOKO OLEH – OLEH PANGESTU CIREBON). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
bahan bimbingan 231 (Autosaved).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Muhamad Irham Pradana 2020, Pengaruh Keragaman Produk dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Konsumen di Toko Oleh – Oleh Pangestu Cirebon : Program study Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Siliwangi Kepuasan konsumen merupakan suatu perasaan dari konsumen akan hasil dari kegiatan yang mereka lakukan, apakah konsumen merasa puas atau merasa kecewa atas kinerja yang diberikan oleh perusahaan yang mereka kunjungi tersebut. Toko oleh – oleh pangestu cirebon terdapat beberapa masalah yang terjadi, yaitu terdapat produk yang tidak lengkap dan tidak sesuai dengan kebutuhan konsumen, kualitas produk atau barang yang ditawarkan kurang layak dijualbelikan, harga produk yang tidak sesuai dengan kualitas produk. Hal tersebut merupakan menjadi konsumen untuk enggan bertransaksi kembali di toko oleh – oleh pangestu. Kualitas produk yang buruk akan membuat konsumen menjadi enggan bertransaksi kembali ke toko tersebut. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini, yaitu sebagai berikut : 1) Apakah terdapat pengaruh keragaman produk terhadap kepuasan konsumen pada toko oleh – oleh Pangestu? 2) Apakah Terdapat pengaruh persepsi harga terhadap kepuasan konsumen pada toko oleh – oleh Pangestu? 3) Apakah terdapat pengaruh keragaman produk dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen pada toko oleh – oleh Pangestu? Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari keragaman produk dan persepsi harga terhadap kepuasan konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 1200 orang. dan sampel yang digunakan sebanyak 93 orang. Dalam teknik analisa data menggunakan regresi sederhana dan berganda, koefisien korelasi sederhana dan berganda, serta koefesien determinasi. Hasil analisa data diperoleh bahwa persamaan regresi sederhana 1) X1 Y diperoleh Y = 7,492 + 0,970 X1, koefesien korelasi 0,625 dan koefesien determinasi 39,0%. 2) X2 Y diperoleh Y = 6,848 + 0,710 X2, koefesien korelasi 0,756 dan koefesien determinasi 57,2%. 3) X1,X2, Y diperoleh berdasarkan regresi linier berganda diperoleh nilai Y = 1,706 + 0,402X1 + 0,561X2 koefesien korelasi berganda 0,614 dan koefesien determinasi 78,3%. Jadi Keragaman Produk (X1) Persepsi Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Y) di toko oleh – oleh pangestu Cirebon secara parsial maupun simultan maka hipotesis alternatif diterima. Kata kunci : Keragaman Produk, Persepsi Harga, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 17 Dec 2021 03:36
Last Modified: 17 Dec 2021 03:36
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3427

Actions (login required)

View Item View Item