CAPTURING EFL LEARNERS’ BELIEFS IN LANGUAGE LEARNING CLASSROOM

Kristinia, Rishe (2019) CAPTURING EFL LEARNERS’ BELIEFS IN LANGUAGE LEARNING CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
RISHE KRISTINIA'S THESIS CAPTURING EFL LEARNERS' BELIEFS IN LANGUAGE LEARNING CLASSROOM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pembelajaran bahasa Inggris dipercayai sudah menjadi hal yang bermanfaat bagi peningkatan kemampuan berbahasa pada siswa terhadap perkembangan bahasa Inggris dalam hal pendidikan. Mengenai hal tersebut, penelitian ini menginvestigasi keyakinan siswa bahasa Inggris terhadap pembelajaran bahasa di dalam kelas. Penelitian ini melibatkan lima partisipan yaitu yang terdiri dari empat perempuan dan 1 laki-laki dengan rentang usia 16-21 tahun yang juga mengikuti salah satu kursus bahasa Inggris yang lebih mengajak siswanya dalam penggunaan bahasa Inggris di dalam proses belajar bahasa di Tasikmalaya, west Java, Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan studi kasus deskriptif. Data diperoleh secara kualitatif melalui wawancara semi terstruktur yang meliputi tiga kategori, yaitu Autonomy English learning, the role of English in the world, and the attitude towards the learning process of English (Meiers & Buckley, 2010, Kaymakamoglu, 2016). Kemudian, data yang diperoleh dianalisis secara tematik (Braun & Clarke, 2006). Berdasarkan hasil analisa tiga keyakinan pelajar terhadap pembelajaran bahasa muncul; a. strategi belajar bahasa Inggris; b. motivasi belajar bahasa Inggris; and c. peran bahasa Inggris dan belajar bahasa Inggris. Kata kunci: Keyakinan siswa, pembelajaran bahasa, konteks kelas bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:59
Last Modified: 14 Aug 2019 03:59
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/335

Actions (login required)

View Item View Item