ANALISIS IFAS DAN EFAS PROMOSI PEMBUKAAN REKENING ONLINE PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP CILACAP DIPONEGORO

Karimah, Amaliya Dwi Rizky (2021) ANALISIS IFAS DAN EFAS PROMOSI PEMBUKAAN REKENING ONLINE PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP CILACAP DIPONEGORO. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover.pdf

Download (216kB)
[img] Text
lembar pengesahan amel.pdf

Download (477kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (294kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (767kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB 1V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (303kB)

Abstract

Pertumbuhan Bank Syariah di Indonesia yang semakin berkembang membuat masing-masing Bank Syariah menciptakan produk-produk inovatif untuk menarik nasabah. Fitur Buka Rekening Online merupakan salah satu program inovatif yang diluncurkan Bank Syariah Indonesia demi kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam membuka rekening. Melihat fitur tersebut mulai diterapkan oleh bank syariah lainnya bahkan juga oleh bank konvensional hal ini membuat persaingan semakin ketat. Untuk menghindari persaingan antar perusahaan maka salah satu cara dalam menghadapi hal tersebut yaitu dengan menggunakan strategi bauran promosi dengan menganalisis kondisi internal maupun kondisi eksternal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dalam menjawab perumusan masalah. Sedangkan teknik mengumpulkan data dengan Observasi, Wawancara, Dokumentasi dan Kuesioner. Wawancara tersebut ditujukan kepada nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Cilacap Diponegoro dan Kuesioner tersebut ditujukan kepada pegawai Bank Syariah Indonesia KCP Cilacap Diponegoro bagian operasional. Teknik analisis data mengguanakan analisis deskriptif dan teknik analisis IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS (External Factor Analysis Summary). Hasil Penelitian menunjukan bahwa pengaplikasian bauran promosi dengan hasil analisis IFAS dan EFAS menunjukan nilai masing-masing total skor yaitu faktor eksternal 5,14 untuk faktor peluang sebesar 3,35 sedangkan faktor ancaman sebesar 1,79 dan faktor internal 5,48 untuk faktor kekuatan sebesar 3,32 sedangan faktor kelemahan sebesar 2,16. Dengan selisih dari kedua total skor faktor eksternal dan faktor internal sebesar + 0,34 (5,48 – 5,14). Kata Kunci: IFAS dan EFAS, Promosi, Pembukaan Rekening Online

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 09 Dec 2021 02:16
Last Modified: 09 Dec 2021 02:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3344

Actions (login required)

View Item View Item