ANALISIS EFEKTIVITAS DAN DAMPAK RANGKAP JABATAN DALAM OPERASIONALISASI PELAYANAN DI KSPPS MITRA INSAN MANDIRI TASIKMALAYA

Apriliza, Icha (2021) ANALISIS EFEKTIVITAS DAN DAMPAK RANGKAP JABATAN DALAM OPERASIONALISASI PELAYANAN DI KSPPS MITRA INSAN MANDIRI TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
OK Skripsi Icha Aprilza.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Icha Apriliza, 2021, Analisis Efektifitas dan Dampak Rangkap Jabatan dalam Operasionalisasi Pelayanan Di KSPPS Mitra Insan Mandiri Tasikmalaya. Karyawan di KSPPS MIM menerapkan rangkap jabatan yang mengakibatkan hambatan dalam bekerjanya. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui efektivitas rangkap jabatan karyawan serta dampak dari rangkap jabatan di KSPPS Mitra Insan Mandiri Tasikmalaya. Untuk meninjau masalah tersebut maka teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori efektifitas, rangkap jabatan, pelayanan dan teori operasionalisasi BMT secara umum. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data primer dengan teknik pengambilan data melalui wawancara dan dokumentasi. Pengambilan sampel pada penelitian ini berasal dari karyawan KSPPS Mitra Insan Mandiri dengan jumlah 3 orang bersama manajernya. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dengan 18 pertanyaan kepada manajer dan 7 pertanyaan kepada 2 orang karyawan yang berisi mengenai keefektifitasan dan dampak rangkap jabatan karyawan. Hasil observasi interview/wawancara bersama manajer dan karyawan�karyawan KSPPS MIM, bahwa perusahaan ini berjalan secara efektif, tetapi efektif dari segi biaya, walaupun dilihat dari karyawan yang merangkap jabatan maka pekerjaan atau kinerjanya dikatakan kurang efektif, namun tidak menghambat persaingan bersama perusahaan yang lain, bahkan KSPPS MIM ini yang mampu bertahan dengan sendiri tanpa bergabung dengan KSPPS/ yang lain. Itu karena kinerja manajer yang memimpin perusahaan dan mengarahkan karyawannya dengan bagus dan optimal serta kinerja dan pelayanan operasional karyawan-karyawanya yang maximal, Kata Kunci : Efektifitas, Rangkap Jabatan, Pelayanan, Koperasi Syariah

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 08 Dec 2021 03:54
Last Modified: 08 Dec 2021 03:54
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3314

Actions (login required)

View Item View Item