PENGARUH PERSEPSI SISWA MENGENAI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya)

MARYANI, ANISA (2021) PENGARUH PERSEPSI SISWA MENGENAI KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survey Pada Siswa kelas XI IPS SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Kompre Anisa Maryani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK ANISA MARYANI (2020) “Pengaruh Persepsi Siswa Mengenai Kompetensi Pedagogik Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi (Survey Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya)”. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Di bawah bimbingan H. Syamsudin Arnasik, Drs., M.Pd dan Gugum Gumilar, M.Pd. Latar belakang masalah dalam penelitian ini mengenai hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa mengenai kompetensi pedagogik guru, fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode survey dengan teknik pengambilan dara menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya, pengambilan sampel menggunakan teknik sampel random yaitu secara acak oleh peserta didik kelas XI SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya yang berjumlah 120 peserta didik. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan jika kompetensi pedagogik guru dan fasilitas belajar sama-sama memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar. Dengan koefisien determinasi sebesar 0,267, sehingga besarnya pengaruh kompetensi pedagogik guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar sebesar 26,7% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: Kompetensi pedagogik guru, fasilitas belajar, hasil belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 08 Dec 2021 03:06
Last Modified: 08 Dec 2021 03:06
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3303

Actions (login required)

View Item View Item