UTILIZING VIDEO ON TEACHING VOCABULARY IN TEYL SETTING

TANZIYAH, ALIS (2019) UTILIZING VIDEO ON TEACHING VOCABULARY IN TEYL SETTING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Thesis_Alis T.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan video terhadap peningkatan kosakata siswa. Reflective study digunakan dalam penelitian ini dengan partisipan peneliti sendiri dan 26 siswa kelas 5 sekolah dasar di Tasikmalaya. Data penelitian berupa proses pembelajaran kosakata yang fokus pada kekuatan dan kelemahan video dalam pembelajaran kosakata. Data diperoleh melalui observasi dan dianalisis secara tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian menunjukkan video dapat membantu siswa mengenali makna kata, mengingat kata, dan menulis kata dengan ejaan yang benar, tetapi tidak dapat membantu siswa dalam hal pelafalan kata. Kata Kunci : Video, Pembelajaran Kosakata, Reflective Study

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:54
Last Modified: 14 Aug 2019 03:54
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/328

Actions (login required)

View Item View Item