STUDENTS’ PERCEPTIONS ON TEACHER’S CORRECTIVE FEEDBACK IN WRITING

FEBRINA GUNAWAN, WINDI (2019) STUDENTS’ PERCEPTIONS ON TEACHER’S CORRECTIVE FEEDBACK IN WRITING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
132122004 - WINDI FEBRINA GUNAWAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap corrective feedback guru dalam proses pembelajaran di dalam kelas, khususnya dalam menulis. Descriptive case study yang digunakan dalam penelitian ini dengan partisipan 4 siswa kelas 8 sekolah menengah pertama di Tasikmalaya. Data penelitian berupa rekaman wawancara 4 orang siswa tentang persepsi mereka terhadapcorrective feedback guru yang diberikan di dalam kelas khususnya dalam menulis. Data diperoleh melalui wawancara dan dianalisis secara tematik (Braun & Clarke, 2006). Hasil penelitian menunjukkan corrective feedback guru yang diberikan kepada siswa menggunakan koreksi umpan balik tertulis lebih disukai para siswa dibanding dengan koreksi umpan balik secara langsung karena koreksi umpan balik tertulis membantu mereka dalam mengidentifikasi kesalahan tulisan mereka dan memperbaiki kesalahan tulisan mereka. Sedangkan corrective feedback guru secara langsung tidak dapat membantu siswa dalam memperbaiki kesalahan tulisan mereka karena mudah lupa. Kata Kunci: Persepsi siswa,CorrectiveFeedbackGuru,Descriptive CaseStudy

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:51
Last Modified: 14 Aug 2019 03:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/325

Actions (login required)

View Item View Item