FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI LAYANAN BRANDING PADA UKM DI KOTA TASIKMALAYA

NURJAMAN SUHERLAN, REZA (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI LAYANAN BRANDING PADA UKM DI KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS SILIWANGI.

[img] Text
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Layanan Branding pada UKM di Kota Tasikmalaya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI LAYANAN BRANDING PADA UKM DI KOTA TASIKMALAYA Oleh: Reza Nurjaman Suherlan NPM. 173401026 Pembimbing: Ade Komaludin Jumri Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: a) penilaian product knowledge, price, promotion, place, physical evidence, process, people, dan minat beli, b) pengaruh product knowledge, price, promotion, place, physical evidence, process, dan people terhadap minat beli layanan branding secara parsial, c) pengaruh product knowledge, price, promotion, place, physical evidence, process, dan people terhadap minat beli layanan branding secara bersama-sama. dan d) faktor yang paling dominan mempengaruhi minat beli layanan branding. Penelitian ini menggunakan responden sebanyak 100 UKM di Kota Tasikmalaya. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: a) penilaian product knowledge, place, people dan minat beli dinilai baik, sedangkan price, promotion, physical evidence dan process adalah dinilai sangat baik. Selain itu, jumlah UKM yang memiliki brand sebesar 66% dengan tingkat pengetahuan perusahaan layanan branding sebesar 62%. b) secara parsial faktor product knowledge, price, promotion, process dan people tidak memiliki pengaruh signifikan, sedangkan place dan physical evidence memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli layanan branding pada UKM di Kota Tasikmalaya. c) Secara bersama – sama product knowledge, price, promotion, place, physical evidence, process dan people memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli layanan branding pada UKM di Kota Tasikmalaya, dan d) faktor yang paling dominan mempengaruhi minat beli layanan branding pada UKM di Kota Tasikmalaya adalah physical evidence atau bukti fisik. Kata kunci : Product knowledge, price,promotion, place, physical evidence, process, people, dan minat beli.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Dec 2021 03:42
Last Modified: 03 Dec 2021 03:42
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3153

Actions (login required)

View Item View Item