PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG PROSES PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY DIBANTU MEDIA POWERPOINT DENGAN VIDEO NARRATIVE (Studi Eksperimen di Kelas IV SD Negeri Citapen pada Mata Pelajaran IPA pada Subkonsep Hubungan Antar Makhluk Hidup )

MEYLANI, VITA (2011) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG PROSES PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY DIBANTU MEDIA POWERPOINT DENGAN VIDEO NARRATIVE (Studi Eksperimen di Kelas IV SD Negeri Citapen pada Mata Pelajaran IPA pada Subkonsep Hubungan Antar Makhluk Hidup ). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (42kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (11kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (52kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
11.BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (149kB)
[img] Text
12. BAB II LANDASAN TEORI.pdf

Download (390kB)
[img] Text
13. BAB III PROSEDUR PENELITIAN.pdf

Download (819kB)
[img] Text
14. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
15. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (94kB)

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya menggunkan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay dibantu media powerpoint dengan video narrative pada subkonsep hubungan antar makhluk hidup di kelas IV SD Negeri Citapen. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2011 sampai dengan tanggal 2 Maret 2011 di kelas IV SD Negeri Citapen Kota Tasikmalaya. Populasinya adalah seluruh kelas IV SD Negeri Citapen sebanyak 2 kelas, yaitu kelas IV-A dan IV-B dengan jumlah siswa sebanyak 78 siswa, sekaligus menjadi sampel penelitian (totally sampling), dengan jumlah siswa masing-masing kelas 39 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar siswa pada subkonsep hubungan antar makhluk hidup. Tes ini berupa tes bentuk multiple choice dengan 4 option. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji U Mann-Whitney. Hasil penelitian diperoleh p = 0,4602 2p = 0,9204 dan α = 0,05, hasil analisis 2p > α menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay yang dibantu media powerpoint dengan video narrative pada mata pelajaran IPA pada subkonsep hubungan antar makhluk hidup di kelas IV SD Negeri Citapen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 03 Dec 2021 02:46
Last Modified: 03 Dec 2021 02:46
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3144

Actions (login required)

View Item View Item