MEYLANI, VITA (2011) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG PROSES PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY DIBANTU MEDIA POWERPOINT DENGAN VIDEO NARRATIVE (Studi Eksperimen di Kelas IV SD Negeri Citapen pada Mata Pelajaran IPA pada Subkonsep Hubungan Antar Makhluk Hidup ). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (42kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (11kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (52kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (116kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (39kB) |
|
Text
11.BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (149kB) |
|
Text
12. BAB II LANDASAN TEORI.pdf Download (390kB) |
|
Text
13. BAB III PROSEDUR PENELITIAN.pdf Download (819kB) |
|
Text
14. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
|
Text
15. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (94kB) |
Abstract
Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya menggunkan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay dibantu media powerpoint dengan video narrative pada subkonsep hubungan antar makhluk hidup di kelas IV SD Negeri Citapen. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2011 sampai dengan tanggal 2 Maret 2011 di kelas IV SD Negeri Citapen Kota Tasikmalaya. Populasinya adalah seluruh kelas IV SD Negeri Citapen sebanyak 2 kelas, yaitu kelas IV-A dan IV-B dengan jumlah siswa sebanyak 78 siswa, sekaligus menjadi sampel penelitian (totally sampling), dengan jumlah siswa masing-masing kelas 39 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar siswa pada subkonsep hubungan antar makhluk hidup. Tes ini berupa tes bentuk multiple choice dengan 4 option. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji U Mann-Whitney. Hasil penelitian diperoleh p = 0,4602 2p = 0,9204 dan α = 0,05, hasil analisis 2p > α menunjukan bahwa tidak terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang proses pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe course review horay yang dibantu media powerpoint dengan video narrative pada mata pelajaran IPA pada subkonsep hubungan antar makhluk hidup di kelas IV SD Negeri Citapen
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 03 Dec 2021 02:46 |
Last Modified: | 03 Dec 2021 02:46 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3144 |
Actions (login required)
View Item |