Student’s Perceptions on Utilizing Video Recording towards the Student’s Speaking Anxiety

Nuraini Arviandi, Vintari (2021) Student’s Perceptions on Utilizing Video Recording towards the Student’s Speaking Anxiety. Sarjana thesis, UNIVERSITAS SILIWANGI.

[img] Text
COVER PDF.pdf

Download (311kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN PDF.pdf

Download (302kB)
[img] Text
ABSTRAK PDF.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB I PDF.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB II PDF.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB III PDF.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB IV PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (402kB)
[img] Text
BAB V PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf

Download (206kB)

Abstract

ABSTRAK VINTARI NURAINI ARVIANDI. 2021. Student’s Perception on Utilizing Video Recording towards the Student’s Speaking Anxiety. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana pandangan siswa pada penggunaan alat perekam video (video recording) terhadap kecemasan berbicara. Metode penelitian menggunakan descriptive case study. Partisipan dalam penelitian adalah seorang siswa laki-laki berumur lima belas tahun yang duduk di bangku sekolah menengah pertama di Tasikmalaya. Siswa ini sering mengalami kecemasan ketika berbicara bahasa Inggris di depan umum. Wawancara semi struktural dilakukan untuk mengetahui pandangan siswa terhadap penggunaan alat perekam video. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan video recording, siswa dapat melihat dan mengidentifikasi tanda-tanda kecemasan yang terjadi pada dirinya saat berbicara bahasa Inggris, serta mampu memberikan persepsi mengenai pemanfaatan video recording terhadap kecemasan berbicara bahasa Inggris. Sehingga menumbuhkan motivasi pada dirinya untuk dapat berbicara lebih baik. Kata kunci: speaking anxiety, student’s perception, video recording

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 03 Dec 2021 02:42
Last Modified: 03 Dec 2021 02:42
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3141

Actions (login required)

View Item View Item