PARENT’S EXPERIENCES IN SUPPORTING CHILD’S ENGLISH LANGUAGE ACQUISITION

DESI REDIANEU PERMATASARI, ANEU (2019) PARENT’S EXPERIENCES IN SUPPORTING CHILD’S ENGLISH LANGUAGE ACQUISITION. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI ANEU DESI REDIANEU PERMATASARI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pengalaman orangtua dalam mendukung pemerolehan bahasa Inggris pada anaknya. Partisipan adalah seorang ayah dari seorang anak perempuan. Dia berusia 38 tahun. Dia lahir dan tumbuh di Jakarta. Dia memiliki anak. Anaknya berusia 6 tahun. Dia berkomunikasi dengan anaknya menggunakan bahasa Inggris. Data diperoleh menggunakan semi- structured interview. Data dianalisis menggunakan analisis tematik untuk menemukan tema yang berkaitan dengan pengalaman orang tua dalam mendukung pemerolehan bahasa Inggris pada anaknya. Hasil dari penelitian menemukan bahwa partisipan menggunakan pengalihan bahasa, mempraktekan dirumah dan beberapa media sebagai alat bantu. Oleh karena itu, dengan menggunakan metode tersebut, partisipan telah berhasil sehingga anaknya dapat memperoleh bahasa Inggris dengan alami. Dari hasil penelitian ini, diharapkan agar orangtua bisa membantu dan mendukung proses pemerolehan bahasa Inggris tidak hanya menyerahkan sepenuhnya kepada guru disekolah ataupun di tempat kursus. Selain itu disarankan untuk peneliti masa depan bahwa penelitian ini dapat dieksplorasi lebih banyak untuk menjelaskan peran penting orangtua dalam proses pemerolehan bahasa Inggris anaknya. Kata kunci: pengalaman orangtua, dukungan, pemerolehan bahasa kedua, bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Aug 2019 03:35
Last Modified: 14 Aug 2019 03:35
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/310

Actions (login required)

View Item View Item