PERAN SISTEM LAYANAN INFORMASI KEUANGAN (SLIK) DEBITUR DALAM PELAKSANAAN PEMBERIAN KREDIT KONSUMER PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA

Raisya Rohmatilah Hakim, Deudeu (2021) PERAN SISTEM LAYANAN INFORMASI KEUANGAN (SLIK) DEBITUR DALAM PELAKSANAAN PEMBERIAN KREDIT KONSUMER PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU PEMERINTAH KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (117kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (81kB)
[img] Text
4. BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf

Download (223kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (225kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (81kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)

Abstract

ABSTRAK PERAN SISTEM LAYANAN INFORMASI KEUANGAN (SLIK) DEBITUR DALAM PELAKSANAAN PEMBERIAN KREDIT KONSUMER PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWABARAT DAN BANTEN, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU PEMKOT TASIKMALAYA Oleh: Deudeu Raisya Rohmatilah Hakim 183404005 Pembimbing: Yuyun Yuniasih S.E., M.Si. Agi Rosyadi S.E., M.M. Tujuan penelitian Tugas Akhir ini adalah untuk mengatahui peran, hambatan dan solusi SLIK debitur dalam pelaksanaan pemberian kredit konsumer pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Pemkot Tasikmalaya. Metode penelitian menggunakan data kualitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan dan studi lapangan dengan partisipasi observasi juga wawancara. Hasil dari penelitian ini untuk menunjukan bagimana peranan, hambatan serta solusi dari SLIK debitur dalam proses pemberian kredit konsumer. SLIK berperan dalam proses analisa dan bahan pertimbangan dalam keputusan kredit berupa informasi tambahan mengenai data pokok dan histori kredit debitur. Terdapat beberapa hambatan yang ditemui dalam penggunaan SLIK yaitu pengaksesan yang terhambat karena jaringan dan validasi akun sehingga pihak bank harus menunda proses analisa sampai data SLIK debitur didapatkan. Penyelesaian yang dilakukan yaitu dengan upaya login lebih awal. Penggunaan SLIK sangat diperlukan untuk membantu pelaksanaan pemberian fasilitas kredit konsumer. Pihak bank disarankan untuk lebih teliti dan tegas dalam pelaksanaan pemberian kredit agar terhindar dari risiko kredit macet. Kata Kunci: Peran, Kredit, Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 02 Dec 2021 02:21
Last Modified: 02 Dec 2021 02:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3095

Actions (login required)

View Item View Item