REDUCING STUDENT’S SPEAKING ANXIETY IN EFL CLASSROOM

AMALIYA, AMALIYA (2019) REDUCING STUDENT’S SPEAKING ANXIETY IN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
REDUCING STUDENT'S SPEAKING ANXIETY IN EFL CLASSROOM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis bagaimana project work mengurangi rasa cemas siswa dalam berbicara Bahasa Inggris. Mengurangi rasa cemas siswa dalam berbicara Bahasa Inggris sangatlah penting karena dalam pembelajaran Bahasa Inggris siswa dituntut tidak hanya untuk mengerti apa yang disampaikan oleh guru, melainkan juga harus mampu berbicara Bahasa Inggris untuk keperluan komunikasi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana proses project work dalam mengurangi rasa cemas siswa dalam berbicara Bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Partisipan dalam penelitian ini adalah satu siswa di salah satu MTs di Tasikmalaya. Dalam mengumpulkan data, peneliti melakukan observasi dan wawancara. Sedangkan data dianalisis menggunakan thematic analysis dari Braun & Clarke (2006). Hasil dari penelitian menunjukan bahwa project work efektif dalam mengurangi rasa cemas siswa untuk berbicara bahasa inggris. Kata Kunci : Project Work, Kecemasan siswa dalam berbicara

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 13 Aug 2019 03:15
Last Modified: 13 Aug 2019 03:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/309

Actions (login required)

View Item View Item