MALIK, FAISHAL (2020) PENGARUH MODEL JIGSAW TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN BOLA VOLI (Studi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
SKRIPSI_FAISHAL_MALIK.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK FAISHAL MALIK. 2020. Pengaruh Model Jigsaw Terhadap Kepercayaan Diri Siswa Dalam Pembelajaran Bola Voli. Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Jigsaw merupakan suatu model pembelajaran yang menitikberatkan pada kerja kelompok siswa dalam bentuk kelompok kecil. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang pengaruh model pembelajaran Jigsaw terhadap kepercayaan diri peserta didik dalam pembelajaran bola voli pada siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2020/2021. Metode penelitian yang digunakan adalah True experimental design. dan instrumen dalam penelitian ini adalah Kuisioner atau Angket kepercayaan diri siswa. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 9 kelas dan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini, siswa sebanyak dua kelas diambil dari populasi secara teknik cluster random sampling. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t Fhitung 14,28 ≥ Ftabel 1,67 yang berarti H0 ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model jigsaw terhadap kepercayaan diri peserta didik pada materi bola voli di kelas X SMA Negeri 10 Tasikmalaya. Kata kunci : Jigsaw, Kepercayaan diri, bola voli
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 26 Nov 2021 07:31 |
Last Modified: | 26 Nov 2021 07:31 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3058 |
Actions (login required)
View Item |