ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI PT.YUMNA BERKAH NUSANTARA

Ayu Fadilah, Dela (2021) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI PT.YUMNA BERKAH NUSANTARA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERSETUTJUAN.pdf

Download (393kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (277kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (368kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (120kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (989kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)

Abstract

ABSTRAK Dela Ayu Fadilah, 2021. Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Pemanfatan Media Sosial Instagram di PT Yumna Berkah Nusantara. Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Instagram merupakan media promosi online barang atau jasa yang banyak dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis maupun para pengusaha untuk menjalankan fungsi komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk memperkenalkan suatu produk atau jasa yang dimiliki suatu perusahaan dan berinteraksi dengan konsumen, dengan begitu diharapkan konsumen dapat tertarik dengan produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. PT Yumna Berkah Nusantara yang berkembang di bidang fashion muslim khususnya yaitu mukena. Selain promosi dengan cara offline PT Yumna Berkah Nusantara juga menggunakan strategi komunikasi pemasaran secara online dengan memanfaatkan media sosial instagram. Peneliti ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang di gunakan dan mendeskripsikan dampak strategi komunikasi pemasaran dalam penggunaan media sosial instagram di PT Yumna Berkah Nusantara. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan beberapa intrumen yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis berupa analisis data dilapangan model Miles and Huberman. Peneliti melakukan observasi juga wawancara secara langsung kepada Pemilik usaha, Admin Pemasaran, Admin Administrasi, dan juga pada akun instagram @mukenayumna, dengan mengunakan pedoman wawancara yang di dalamnya berisi pertanyaan mengenai strategi komunikasi Pemasaran dalam Pemanfaatan media sosial instagram di PT Yumna Berkah Nusantara. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa Strategi komunikasi Pemasaran dalam pemanfaatan media sosial instagram di PT Yumna Berkah Nusantara masih belum optimal dilaksanakan terutama dalam pemanfaatan fitur-fitur yang baru seperti fitur shopping pada instagram yang akan memudahkan untuk penjualan melalui instagram, serta dari mengupload foto yang kurang terjadwal. Kata Kunci : Komunikasi pemasaran, Media sosial, Instagram

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 26 Nov 2021 03:28
Last Modified: 26 Nov 2021 03:28
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3028

Actions (login required)

View Item View Item