PENGARUH MODEL JIGSAW TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN BOLA VOLI (Studi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

MALIK, FAISHAL (2020) PENGARUH MODEL JIGSAW TERHADAP KEPERCAYAAN DIRI SISWA DALAM PEMBELAJARAN BOLA VOLI (Studi Eksperimen pada Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI_FAISHAL_MALIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Jigsaw merupakan suatu model pembelajaran yang menitikberatkan pada kerja kelompok siswa dalam bentuk kelompok kecil. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi tentang pengaruh model pembelajaran Jigsaw terhadap kepercayaan diri peserta didik dalam pembelajaran bola voli pada siswa kelas X MIPA 1 SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2020/2021. Metode penelitian yang digunakan adalah True experimental design. dan instrumen dalam penelitian ini adalah Kuisioner atau Angket kepercayaan diri siswa. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMA Negeri 10 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 9 kelas dan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini, siswa sebanyak dua kelas diambil dari populasi secara teknik cluster random sampling. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t Fhitung 14,28 ≥ Ftabel 1,67 yang berarti H0 ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model jigsaw terhadap kepercayaan diri peserta didik pada materi bola voli di kelas X SMA Negeri 10 Tasikmalaya. Kata kunci : Jigsaw, Kepercayaan diri, bola voli

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 22 Nov 2021 04:59
Last Modified: 22 Nov 2021 04:59
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2880

Actions (login required)

View Item View Item