PENGARUH KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DAN MINAT BELAJAR TERHADAP DISIPLIN BELAJAR (Survey Pada Peserta Didik Kelas XI IPS di SMA KHZ. Musthafa Sukamanah)

AL ULWANI YUSUP, FAYYID (2020) PENGARUH KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DAN MINAT BELAJAR TERHADAP DISIPLIN BELAJAR (Survey Pada Peserta Didik Kelas XI IPS di SMA KHZ. Musthafa Sukamanah). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
a) COVER KHZ.pdf

Download (308kB)
[img] Text
b) LEMBAR PENGESAHAN KHZ.pdf

Download (1MB)
[img] Text
d) ABSTRAK KHZ.pdf

Download (401kB)
[img] Text
i) BAB I KHZ.pdf

Download (508kB)
[img] Text
j) BAB II KHZ.pdf

Download (580kB)
[img] Text
k) BAB III KHZ.pdf

Download (971kB)
[img] Text
l) BAB IV KHZ.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
m) BAB V KHZ.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img] Text
n) DAFTAR PUSTAKA KHZ.pdf

Download (379kB)

Abstract

ABSTRAK Fayyid Al Ulwani Y. 2020. “Pengaruh Konformitas Teman Sebaya dan Minat Belajar Terhadap Disiplin Belajar Pada Peserta Didik Kelas XI IPS di SMA KHZ. Musthafa Sukamanah”. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Dibawah Bimbingan Pembimbing I. H. Syamsudin Arnasik, Drs., M.Pd. dan Pembimbing II. Ati Sadiah, S.Pd., M.Pd. Berdasarkan masalah yang diteliti dalam penelitian, yaitu mengenai disiplin belajar yang terdapat pada peserta didik kelas XI IPS di SMA KHZ. Musthafa Sukamanah. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh konformitas teman sebaya dan minat belajar terhadap disiplin belajar di kelas XI IPS di SMA KHZ. Musthafa Sukamanah secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan yaitu survey dengan desain menggunakan eksplanatory, adapun teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa konformitas teman sebaya dan minat belajar berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap disiplin belajar secara simultan. Berdasarkan hasil koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,436 atau 43,6% artinya besar kontribusi variabel konformitas teman sebaya dan minat belajar terhadap disiplin belajar, sisanya sebesar 56,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam variabel penelitian. Berdasarkan hasil hipotesis diketahui bahwa nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel yang artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan pada variabel konformitas teman sebaya dan minat belajar terhadap disipln belajar. Kata Kunci : Belajar, Disiplin, Konformitas, Minat, Sebaya, Teman.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 22 Nov 2021 04:49
Last Modified: 22 Nov 2021 04:49
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2874

Actions (login required)

View Item View Item