PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE 7 - E TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 19 Kota Tasikmalaya)

Nurjamil, Dedi and Heryani, Yeni (2020) PENGARUH MODEL LEARNING CYCLE 7 - E TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK (Penelitian Terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 19 Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif penggunaan model Learning Cycle 7 - E terhadap kemampuan komunikasi matematik peserta didik dan mengetahui motivasi belajar matematik peserta didik setelah dilakukan pembelajaran menggunakan model Learning Cycle 7 E. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen. Penelitian dilakukan terhadap peserta didik kelas VII di SMP Negeri 19 Tasikmalaya. Sampel diambil secara acak menurut kelas, terpilih kelas VII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-A sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa soal tes kemampuan komunikasi matematik dan angket motivasi belajar matematik. Teknik analisis data menggunakan uji perbedaan dua rata-rata. Hasil penelitian dan analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif penggunaan model Learning Cycle 7 - E terhadap kemampuan komunikasi matematik peserta didik. Motivasi belajar matematik peserta didik setelah dilaksanakan pembelajaran dengan menggunakan model Learning Cycle 7 - E termasuk ke dalam kategori positif. Kata Kunci: Pengaruh, Learning Cycle 7 - E, Motivasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 22 Nov 2021 02:05
Last Modified: 22 Nov 2021 02:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2867

Actions (login required)

View Item View Item