PENGARUH HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PRODUKTIF, PRAKTIK KERJA INDUSTRI, DAN SELF-EFFICACY TERHADAP KESIAPAN KERJA (Survei pada Peserta Didik Kelas XII Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020)

SAMROTUL FUADAH, FITRI (2020) PENGARUH HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PRODUKTIF, PRAKTIK KERJA INDUSTRI, DAN SELF-EFFICACY TERHADAP KESIAPAN KERJA (Survei pada Peserta Didik Kelas XII Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (23kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (376kB)
[img] Text
04. ABSTRAK.pdf

Download (185kB)
[img] Text
09. BAB I.pdf

Download (425kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (414kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (752kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)

Abstract

ABSTRAK Fitri Samrotul Fuadah. (2020). Skripsi. Pengaruh Hasil Belajar Mata Pelajaran Produktif, Praktik Kerja Industri, dan Self-Efficacy terhadap Kesiapan Kerja (Survei pada Peserta Didik Kelas XII Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Dra. Hj. Heti Suherti, M.M dan Rendra Gumilar, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini yaitu tingkat kesiapan kerja yang cukup rendah. Hal ini dibuktikan dengan hasil pra penelitian yang dilakukan pada 25 orang peserta didik, dengan hasil bahwa tingkat kesiapan kerja kelas XII Akuntansi dan keuangan Lembaga masih cukup rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Hasil Belajar Mata Pelajaran Produktif, Praktik Kerja Industri, dan Self-Efficacy terhadap Kesiapan Kerja. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan desain penelitian yaitu survei eksplanatori. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas XII Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 1 Tasikmalaya yang berjumlah 140 orang. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampel jenuh sehingga seluruh populasi dalam penelitian ini dijadikan sebagai sampel. Metode pengumpulan data menggunakan angket, dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil uji parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh hasil belajar mata pelajaran produktif terhadap kesiapan kerja dengan nilai signifikansi 0,002, terdapat pengaruh praktik kerja industri terhadap kesiapan kerja dengan nilai signifikansi 0,001, serta terdapat pengaruh self-efficacy terhadap kesiapan kerja dengan nilai signifikansi 0,008. Hasil uji simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh hasil belajar mata pelajaran produktif, praktik kerja industri, dan self�efficacy terhadap kesiapan kerja dengan nilai signifikansi 0,000. Simpulan dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh hasil belajar mata pelajaran produktif, praktik kerja industri, dan self-efficacy terhadap kesiapan kerja baik secara parsial maupun secara simultan. Kata Kunci : Efikasi, Hasil Belajar, Kesiapan, Praktik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 19 Nov 2021 07:20
Last Modified: 19 Nov 2021 07:20
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2858

Actions (login required)

View Item View Item