FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADOPSI E-COMMERCE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA UKM (Survey pada UKM di Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya)

Kholifah, Dhea Nur (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI ADOPSI E-COMMERCE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA UKM (Survey pada UKM di Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
BAB I Dhea Nur Kholifah.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB II Dhea Nur Kholifah.pdf

Download (207kB)
[img] Text
BAB III Dhea Nur Kholifah.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB IV Dhea Nur Kholifah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
BAB V Dhea Nur Kholifah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (a) kondisi faktor teknologi, organisasi, lingkungan, individu, adopsi e-commerce dan Kinerja UKM pada UKM di Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya. (b) pengaruh faktor teknologi, organisasi, lingkungan dan individu berpengaruh secara parsial terhadap adopsi e�commerce. (c) pengaruh faktor teknologi, organisasi, lingkungan dan individu secara bersama-sama terhadap adopsi e-commerce. (d) pengaruh adopsi e�commerce terhadap kinerja UKM. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (a) secara keseluruhan kondisi faktor teknologi, organisasi, lingkungan, individu, adopsi e-commerce dan kinerja UKM pada UKM di Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya secara keseluruhan tergolong dalam kategori baik. (b) secara parsial faktor teknologi, organisasi, lingkungan dan individu memiliki hubungan positif dan signifikan dengan adopsi e-commerce. (c) secara bersama-sama faktor teknologi, organisasi, lingkungan dan individu berpengaruh signifikan terhadap adopsi e-commerce. (d) secara parsial adopsi e-commerce berpengaruh posistif dan signifikan. Kata Kunci: faktor teknologi, faktor organisasi, faktor lingkungan, faktor individu, adopsi e-commerce, kinerja UKM

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 19 Nov 2021 07:08
Last Modified: 19 Nov 2021 07:08
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2855

Actions (login required)

View Item View Item