SHIHABUDIN, MUHAMMAD IRSAL ASIF (2024) PERANAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA BARAT DAN BANTEN, Tbk. KANTOR CABANG PEMBANTU INDIHIANG TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (184kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (265kB)
3. LEMBAR PENGUJI.pdf
Download (265kB)
4. MOTTO.pdf
Download (173kB)
5. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (156kB)
6. ABSTRACT & ABSTRAK.pdf
Download (270kB)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Download (231kB)
8. HALAMAN PERSEMBAHAN.pdf
Download (161kB)
9. DAFTAR-DAFTAR.pdf
Download (310kB)
10. BAB 1.pdf
Download (310kB)
11. BAB 2.pdf
Download (411kB)
12. BAB 3.pdf
Download (439kB)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (444kB)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (232kB)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (234kB)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (638kB)
17. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (184kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui besarnya peranan customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Indihiang Tasikmalaya, untuk menunjang penelitian Tugas Akhir ini dibutuhkan data yang akurat, pendekatan penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, jenis data yang digunakan adalah data kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan metode wawancara mendalam dan melakukan observasi secara langsung untuk memperoleh informasi mengenai peranan customer service dalam meningkatkan loyalitas nasabah, observasi yang dilakukan terlibat langsung dengan kegiatan di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat Dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Indihiang Tasikmalaya, dan studi pustaka yang pengumpulan datanya dari data yang relevan terhadap permasalahan yang akan diteliti, seperti: buku, jurnal, artikel, dan peneliti terdahulu. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan di dapatkan hasil bahwa peran customer service di PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Kantor Cabang Pembantu Indihiang Tasikmalaya yaitu mempertahankan nasabah lama agar tetap setia melalui pembinaan hubungan yang lebih akrab dengan nasabah, menambah jumlah customer service dan memberikan pelayanan yang dapat memuaskan nasabah yaitu dengan service excellence.
Kata Kunci: Peran, Customer Service, Loyalitas.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 06:43 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 06:43 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2765 |
