EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI PADA PRODUK SUKAHIJAB

Wirazatnika, Fadila Prameswari (2021) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PUBLIKASI PADA PRODUK SUKAHIJAB. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Cover (2).pdf

Download (28kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (221kB)
[img] Text
ABSTRAK (1).pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (740kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (227kB)

Abstract

Media Sosial pada saat ini dapat memberikan peluang untuk menjadi media promosi, seperti iklan, sales promotion, serta publikasi produk. Publikasi merupakan salah satu kegiatan yang dapat memberikan informasi produk kepada konsumen dan pasar sasaran. Media sosial yang kini marak digunakan seperti Facebook, Instagram dan TikTok dapat menjadi salah satu media publikasi produk yang efektif. Sukahijab sebagai produsen gamis serta hijab menggunakan media sosial sebagai media publikasi dengan tujuan lebih banyak dikenal khalayak luas. Efektivitas adalah kemampuan untuk memilih tujuan-tujuan atau saran-saran yang tepat dan mencapainya.Media sosial adalah teknologi berbasis internet yang memfasilitasi berbagai sarana untuk memungkinkan penggunanya berbagi informasi baik berupa teks, gambar atau video. Publikasi adalah kegiatan berupa pemuatan informasi dalam upaya memperoleh perhatian audiens terhadap informasi yang disampaikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Menggunakan dua sumber data yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, angket serta dokumentasi. Dengan peneliti sendiri sebagai instrumen penelitiannya. Untuk menguji kredibilitas data dilakukan dengan metode triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa publikasi pada media sosial yakni Facebook, Instagram dan TikTok yang digunakan oleh Sukahijab berdampak positif terhadap peningkatan penjualan dan jumlah mitra yang bergabung dengan hasil analisis media sosial yang menunjukan reach, engagement serta impresion akun yang stabil. Kata kunci : Efektivitas, Publikasi, Media Sosial

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 02 Aug 2021 03:48
Last Modified: 02 Aug 2021 03:48
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2632

Actions (login required)

View Item View Item