SANJAYA, ALDI (2018) PENGARUH DIAGRAM VEE TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA (Studi Eksperimen di Kelas VIII SMP Negeri 12 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2017/2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1 Cover.pdf Download (45kB) |
|
Text
4 ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
7 BAB I.pdf Download (9MB) |
|
Text
8 BAB II.pdf Download (41MB) |
|
Text
9 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (43MB) |
|
Text
10 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (63MB) |
|
Text
11 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk rnengetahui pengaruh diagram vee terhadap keterampilan proses sains peserta didik pada materi sistem pencernaan pada manusia di SMP Negeri 12 Tasikmalaya. di f Penelitian ini dilaksanakarr pada bulaffistus 2017 sarrrpai dengan bulan csgRtember 2012 di SIVIP Negeri 12 Tasiktalaya. Metode penelitian yang Tdigunakan adalah metode tnte-experimentaf . Yryrilas{ pada penelitian ini adalah kelas vlII SMP Negeri 12 Tasikmalaya sebanyak 11 kelas dengan jumlah 389 siswa. Saurpel dia:nbil dengan mengunakan teknik c[uster random sarnpling sebanyak 2 keias. Insffumen yang tiigurakan da,larn peneiitian ini ariaiair tes keterampilan proses sains pada materi sistem pencemaan pada manusia berupa soal uraian sebanyak 10 hutir soal. Teknik anatisis data yaag digrxrakan adalah uji t dengan taraf signifikan (0) :SYo. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh diagram vee terhadap kererampiian oroses sains peserta didik pada nnateri sistem pencernaan pada manusia di SMP Negeri 12 Tasikmalaya
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 21 Jun 2021 03:07 |
Last Modified: | 21 Jun 2021 03:07 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2593 |
Actions (login required)
View Item |