ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR

HANDAYANI, FITRI (2021) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1-Cover.pdf

Download (83kB)
[img] Text
5-ABSTRAK.pdf

Download (6kB)
[img] Text
11-BAB 1.pdf

Download (220kB)
[img] Text
12-BAB 2.pdf

Download (285kB)
[img] Text
13-BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
14-BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] Text
15-BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] Text
16-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan komunikasi matematis peserta didik ditinjau dari gaya belajar. Metode yang digunakan kualitatif dengan pendekatan eksploratif. Subjek penelitian diambil tiga orang peserta didik dari kelas VIII SMP Mathlaul Khaer Cintapada. Waktu penelitian pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021. Teknik pengumpulan data angket, instrumen tes, dan wawancara. Teknik analisis reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh 1. Kemampuan komunikasi matematis dengan gaya belajar visual S-14 mampu pada tahap membuat suatu cerita berdasarkan tabel yang diberikan, meskipun dalam pengerjaannya S-14 ada beberapa coretan, tetapi tidak mempengaruhi terhadap isi dari cerita yang diberikan. S-14 mampu pada tahap menyatakan suatu masalah matematik kedalam model matematika sesuai dengan jawaban yang peniliti harapkan. S-14 mampu pada tahap menjelaskan suatu idea matematik dengan tulisan secara teratur dan memperhatikan setiap langkah dalam menjelaskan idea tersebut, 2. Kemampuan komunikasi matematis dengan gaya belajar auditorial S-11 mampu pada tahap membuat suatu cerita berdasarkan tabel yang diberikan. S-11 mampu pada tahap menyatakan suatu masalah matematik kedalam model matematik. S-11 kurang mampu pada tahap menjelaskan suatu idea matematik dengan tulisan, 3. Kemampuan komunikasi matematis dengan gaya belajar kinestetik S-12 mampu pada tahap membuat suatu cerita berdasarkan tabel yang diberikan. S-12 pada tahap menyatakan suatu masalah matematik kedalam model matematika. S-12 kurang mampu pada tahap menjelaskan suatu idea matematik karena dalam perhitungannya ada kesalahan. Kata kunci: kemampuan komunikasi matematis, gaya belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 18 Jun 2021 03:05
Last Modified: 18 Jun 2021 03:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2577

Actions (login required)

View Item View Item