ANALISIS BEBAN KERJA KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN DI BPRS AL-MADINAH KOTA TASIKMALAYA

SEPTIAN MAULANA, AGUS (2020) ANALISIS BEBAN KERJA KARYAWAN BAGIAN PEMASARAN DI BPRS AL-MADINAH KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
FIX PDF KEUN 24 Agustus 2020.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

BPRS Al-Madinah Kota Tasikmalaya merupakan Badan Usaha Milik Daerah Kota Tasikmalaya yang bergerak dibidang keuangan/perbankan. BPRS Al-Madinah memiliki tugas untuk membantu kebutuhan masyarakat Tasikmalaya, cakupan wilayah yang cukup luas membuat BPRS Al-Madinah harus mampu profesional melayani kebutuhan. Luas wilayah Kota Tasikmalaya 171,61 km² dengan jumlah jiwa mencapai 692.567 jiwa. Namun saat ini karyawan pemasaran BPRS Al-Madinah hanya 9 karyawan sehingga menghambat target perusahaan, karena karyawan tidak mampu melayani nasabah disebabkan oleh wilayah kerja yang cukup luas sehingga beban kerja karyawan pemasaran cukup berat terbukti dengan tidak tercapainya target karyawan pemasaran setiap bulannya khususnya karyawan lending. Berdasarkan latar belakang masalah tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti lebih lanjut mengenai Beban Kerja Karyawan Bagian Pemasaran Di BPRS Al-Madinah Kota Tasikmalaya. Sehingga Penulis tertarik untuk mengambil judul “Analisis Beban Kerja Karyawan Bagian Pemasaran Di BPRS Al-Madinah Kota Tasikmalaya”. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian Kualitatif dengan menggunakan metode Deskriptif. Metode Kualitatif digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah dimana peneliti adalah instrument kunci, teknik pengumpulan data menggunakan observasi awal, wawancara dan dokumentasi. Analisis data bersifat induktif/kualitatif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Penulis mengenai “Analisis Beban Kerja Karyawan Bagian Pemasaran Di BPRS Al�Madinah Kota Tasikmalaya”, bahwa beban kerja karyawan bagian pemasaran cukup berat serta luas wilayah kerja karyawan pemasraan cukup luas sehingga kepala bagian pemasaran mulai merancang ulang pembagian beban kerja karyawan pemasaran serta luas wilayah kerjanya dengan menambah jumlah karyawan bagian pemasaran sebanyak 3 orang yang masih menjalani masa percobaan/training. Kata Kunci: BPRS Al-Madinah, Karyawan Pemasaran, Beban Kerja

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 15 Jun 2021 02:54
Last Modified: 15 Jun 2021 02:54
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2560

Actions (login required)

View Item View Item