Trisna Adiya Nugraha, Noval (2021) SALURAN DAN MARJIN PEMASARAN IKAN LELE SANGKURIANG. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
NOVAL TRISNA ADIYA NUGRAHA NPM 145009010.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis saluran dan marjin marjin pemasaran serta farmer’s share, rasio keuntungan dan biaya pada Pemasaran lele sangkuriang. Penelitian dilakukan pada Kecamatan Cipedes. Penentuan metode penelitian survey, responden dilakukan dengan purposive sampling, sedangkan untuk responden pedagang berdasarkan metode snowball sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran pemasaran yang terbentuk adalah 3 saluran. Saluran pemasaran yang memiliki nilai farmer’s share terbesar yaitu saluran pemsaran II dan III yaitu sebesar 72,72 persen. Sedangkan saluran pemasaran yang memiliki nilai farmer’s share terkecil adalah saluran pemasaran I yaitu sebesar 68,18 persen, pada saluran pemasaran ini juga memiliki nilai marjin pemasaran terbesar. Kata Kunci: Saluran Pemasaran, Marjin Pemasaran, Farmer’s Share
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 14 Jun 2021 01:39 |
Last Modified: | 14 Jun 2021 01:39 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2526 |
Actions (login required)
View Item |