SALURAN DAN MARJIN PEMASARAN IKAN LELE SANGKURIANG

Trisna Adiya Nugraha, Noval (2021) SALURAN DAN MARJIN PEMASARAN IKAN LELE SANGKURIANG. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
NOVAL TRISNA ADIYA NUGRAHA NPM 145009010.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis saluran dan marjin marjin pemasaran serta farmer’s share, rasio keuntungan dan biaya pada Pemasaran lele sangkuriang. Penelitian dilakukan pada Kecamatan Cipedes. Penentuan metode penelitian survey, responden dilakukan dengan purposive sampling, sedangkan untuk responden pedagang berdasarkan metode snowball sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa saluran pemasaran yang terbentuk adalah 3 saluran. Saluran pemasaran yang memiliki nilai farmer’s share terbesar yaitu saluran pemsaran II dan III yaitu sebesar 72,72 persen. Sedangkan saluran pemasaran yang memiliki nilai farmer’s share terkecil adalah saluran pemasaran I yaitu sebesar 68,18 persen, pada saluran pemasaran ini juga memiliki nilai marjin pemasaran terbesar. Kata Kunci: Saluran Pemasaran, Marjin Pemasaran, Farmer’s Share

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 14 Jun 2021 01:39
Last Modified: 14 Jun 2021 01:39
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2526

Actions (login required)

View Item View Item