Hernawati, Hernawati (2019) PENGARUH CAPITAL ADEQUACY RATIO (CAR), LOAN TO DEPOSIT RATIO (LDR) DAN NON PERFORMING LOAN (NPL) TERHADAP HARGA SAHAM (Survey pada Emiten Perbankan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
SKRIPSI_HERNAWATI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL) terhadap Harga Saham pada Emiten Perbankan yang Listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisa deskriptif dengan pendekatan survey. Alat analisis yang digunakan adalah software eviews dengan analisis regresi data panel. Pengujian yang dilakukan adalah Uji Chow dan Uji Hausman dengan estimasi yang terpilih adalah Fixed Effect Model (FEM). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan keuangan tahunan dari website resmi masing-masing perbankan dan website Bursa Efek Indonesia. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Loan (NPL) berpengaruh positif tidak signifikan terhadap harga saham. Variabel Loan to Deposit Ratio (LDR) berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap harga saham. Sedangkan secara simultan, variabel Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR) dan Non Performing Loan (NPL) berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham. Kata kunci: Capital Adequacy Ratio (CAR), Loan to Deposit Ratio (LDR), Non Performing Loan (NPL), Harga Saham
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 25 Jul 2019 02:45 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 06:44 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/25 |
Actions (login required)
View Item |