PENGARUH AKTIVITAS KARYAWAN PT PANARUB TERHADAP KINERJA JALAN (STUDI KASUS : JALAN MOH TOHA KOTA TANGERANG)

NURJAYA, ADI (2019) PENGARUH AKTIVITAS KARYAWAN PT PANARUB TERHADAP KINERJA JALAN (STUDI KASUS : JALAN MOH TOHA KOTA TANGERANG). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (12kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (16kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (398kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4kB)

Abstract

Jalan Moh Toha merupakan jalan arteri primer di Kota Tangerang yang mempunyai peranan penting bagi masyakarat Kota Tangerang dalam mendukung perkembangan wilayah dan perekonomian. Aktivitas dari hambatan samping yang sangat tinggi pada ruas jalan Moh Toha mempengaruhi kinerja pada ruas jalan tesebut. Analisa pada arus lalu lintas, hambatan samping, kapasitas dan kinerja jalan dilakukan berdasarkan Manual Kapasitas Jalan Indonesia 1997. Dalam penelitian ini pengumpulan data di bagi menjadi dua yaitu data primer dan data sekunder. Program yang digunakan untuk mendapatkan solusi dari masalah lalu lintas yang ada pada ruas jalan Moh Toha dengan menggunakan aplikasi PTV Vissim 11.00-10 versi student. Dari hasil penelitian diperoleh volume kendaraan tertinggi di hari senin 26 agustus 2019 pada pagi hari yaitu jam 07.30 – 08.30 sebesar 2223,1 smp/jam dengan nilai kapasitas jalan tersebut sebesar 2457 smp/jam sehingga diperoleh nilai derajat kejenuhan sebesar 0,9048, hasil dari derajat kejenuhan tersebut menunjukan jalan Moh Toha dengan kategori tingkat pelayannya adalah E. beberapa solusi yang dibuat dalam pemodelan PTV Vissim diantaranya yaitu dengan memasangkan road barrier pada median jalan, merelokasikan pedagang kaki lima, dan membuat pelebaran jalan sepanjang 70 meter dengan lebar 3 meter. Dari solusi yang dibuat pada pemodelan di PTV Vissim kinerja pada ruas jalan tersebut menghasilkan perubahan, yang semula tingkat pelayanannya E berubah menjadi C. Kata Kunci : Hambatan Samping, Jalan, MKJI 1997, PTV Vissim, Transportasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 02 Jun 2021 03:15
Last Modified: 02 Jun 2021 03:15
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2431

Actions (login required)

View Item View Item