Julianus, Ervan (2020) PENERAPAN ALGORITMA A* DAN UNITY DOTS UNTUK PROSES PATHFINDING PADA PERMAINAN TRADISIONAL “BENTENGAN”. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
LAPORAN TA ERVAN - Final.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Pathfinding merupakan salah satu aspek penting yang akan mempengaruhi gameplay dari sebuah game. Pemrograman pathfinding dituntut untuk semakin cepat dan efisien seiring dengan meningkatnya industri game. Algoritma A* merupakan algoritma yang sangat populer digunakan untuk proses pathfinding. Penelitian ini akan dilakukan percobaan untuk menerapkan algoritma A* menggunakan konsep Unity DOTS untuk membuat proses pathfinding bisa berjalan lebih cepat. Pengujian pun dilakukan dengan menguji parameter waktu yang dihabiskan untuk melakukan pathfinding antara algoritma A* saja dan algoritma A* yang digabungkan dengan Unity DOTS. Hasil pengujian menunjukan bahwa metode A* yang dikombinasikan dengan Unity DOTS telah berhasil meningkatkan efektivitas waktu pathfinding sebanyak 96% lebih cepat dibandingkan hanya menggunakan A* saja. Kata Kunci − A*, Bentengan, Game, Unity DOTS, Permainan Tradisional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 17 May 2021 04:07 |
Last Modified: | 17 May 2021 04:07 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2381 |
Actions (login required)
View Item |