PENERAPAN ALGORITMA A* DAN UNITY DOTS UNTUK PROSES PATHFINDING PADA PERMAINAN TRADISIONAL “BENTENGAN”

Julianus, Ervan (2020) PENERAPAN ALGORITMA A* DAN UNITY DOTS UNTUK PROSES PATHFINDING PADA PERMAINAN TRADISIONAL “BENTENGAN”. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
LAPORAN TA ERVAN - Final.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Pathfinding merupakan salah satu aspek penting yang akan mempengaruhi gameplay dari sebuah game. Pemrograman pathfinding dituntut untuk semakin cepat dan efisien seiring dengan meningkatnya industri game. Algoritma A* merupakan algoritma yang sangat populer digunakan untuk proses pathfinding. Penelitian ini akan dilakukan percobaan untuk menerapkan algoritma A* menggunakan konsep Unity DOTS untuk membuat proses pathfinding bisa berjalan lebih cepat. Pengujian pun dilakukan dengan menguji parameter waktu yang dihabiskan untuk melakukan pathfinding antara algoritma A* saja dan algoritma A* yang digabungkan dengan Unity DOTS. Hasil pengujian menunjukan bahwa metode A* yang dikombinasikan dengan Unity DOTS telah berhasil meningkatkan efektivitas waktu pathfinding sebanyak 96% lebih cepat dibandingkan hanya menggunakan A* saja. Kata Kunci − A*, Bentengan, Game, Unity DOTS, Permainan Tradisional.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Divisions: Fakultas Teknik > Informatika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 17 May 2021 04:07
Last Modified: 17 May 2021 04:07
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2381

Actions (login required)

View Item View Item