PENGARUH POLITICAL MARKETING MIX TERHADAP PERILAKU PEMILIH MENJELANG PEMILIHAN UMUM 2024 DI KECAMATAN BEKASI BARAT KOTA BEKASI

JAMILAH, LAILA (2024) PENGARUH POLITICAL MARKETING MIX TERHADAP PERILAKU PEMILIH MENJELANG PEMILIHAN UMUM 2024 DI KECAMATAN BEKASI BARAT KOTA BEKASI. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (420kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (502kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (967kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (77kB)
[thumbnail of DAFTAR GAMBAR.pdf] Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (151kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of DAFTAR TABEL.pdf] Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (99kB)
[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (582kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (68kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh political marketing mix dengan pendekatan 4P (Produk, Promosi, Harga dan Tempat) terhadap perilaku pemilih pada partai politik menjelang pemilu. Penelitian ini mengadopsi kerangka konseptual yang menggabungkan Teori Perilaku Pemilih dan Political Marketing Mix. Penelitian ini menggali seberapa jauh pengaruh antara Political Marketing Mix terhadap perilaku pemilih. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan survei dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang merupakan pemilih aktif dalam pemilu. Variabel-variabel yang diukur melibatkan Produk, Promosi, Harga dan Tempat dan perilaku pemilih. Penelitian ini diambil dari Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi. Peneliti melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 383 dengan 35 pertanyaan dan setelah angket atau kuesioner itu terkumpul kemudian dianalisis perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh marketing politik (produk, promosi, harga dan tempat) terhadap perilaku pemilih dengan diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0.750 dengan nilai signifikansi 0.000. Dari hasil uji hipotesis yang dilakukan diperoleh masing-masing nilai uji t variabel produk (14.467), promosi (16.610), harga (25.676) dan tempat (9.667) yang berarti lebih besar dari nilai two tailed yang memiliki nilai 1.966.

Kata Kunci: Political Marketing Mix, Perilaku Pemilih, Pemilihan Umum

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 10 Dec 2025 00:41
Last Modified: 10 Dec 2025 00:41
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2371

Actions (login required)

View Item
View Item