JAMILAH, LAILA (2024) PENGARUH POLITICAL MARKETING MIX TERHADAP PERILAKU PEMILIH MENJELANG PEMILIHAN UMUM 2024 DI KECAMATAN BEKASI BARAT KOTA BEKASI. Other thesis, Universitas Siliwangi.
ABSTRAK.pdf
Download (165kB)
BAB I.pdf
Download (265kB)
BAB II.pdf
Download (420kB)
BAB III.pdf
Download (502kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (967kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (114kB)
COVER.pdf
Download (77kB)
DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (74kB)
DAFTAR ISI.pdf
Download (151kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (163kB)
DAFTAR TABEL.pdf
Download (99kB)
KATA PENGANTAR.pdf
Download (183kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (582kB)
PENGESAHAN.pdf
Download (68kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh political marketing mix dengan pendekatan 4P (Produk, Promosi, Harga dan Tempat) terhadap perilaku pemilih pada partai politik menjelang pemilu. Penelitian ini mengadopsi kerangka konseptual yang menggabungkan Teori Perilaku Pemilih dan Political Marketing Mix. Penelitian ini menggali seberapa jauh pengaruh antara Political Marketing Mix terhadap perilaku pemilih. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan survei dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang merupakan pemilih aktif dalam pemilu. Variabel-variabel yang diukur melibatkan Produk, Promosi, Harga dan Tempat dan perilaku pemilih. Penelitian ini diambil dari Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi. Peneliti melakukan penyebaran kuesioner sebanyak 383 dengan 35 pertanyaan dan setelah angket atau kuesioner itu terkumpul kemudian dianalisis perhitungan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh marketing politik (produk, promosi, harga dan tempat) terhadap perilaku pemilih dengan diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0.750 dengan nilai signifikansi 0.000. Dari hasil uji hipotesis yang dilakukan diperoleh masing-masing nilai uji t variabel produk (14.467), promosi (16.610), harga (25.676) dan tempat (9.667) yang berarti lebih besar dari nilai two tailed yang memiliki nilai 1.966.
Kata Kunci: Political Marketing Mix, Perilaku Pemilih, Pemilihan Umum
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | J Political Science > JC Political theory |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 10 Dec 2025 00:41 |
| Last Modified: | 10 Dec 2025 00:41 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2371 |
