PRE-SERVICE TEACHERS’ MOTIVATIONAL STRATEGIES IN EFL CLASSROOM

UNSPECIFIED PRE-SERVICE TEACHERS’ MOTIVATIONAL STRATEGIES IN EFL CLASSROOM. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2.APPROVAL1.pdf

Download (67kB)
[img] Text
2.APPROVAL2.pdf

Download (58kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text
4. PREFACE & TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BIOGRAPHY.pdf

Download (179kB)
[img] Text
SURAT KETERANGAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (190kB)
[img] Text
TRANSCRIPT OF INTERVIEW 1.pdf

Download (451kB)
[img] Text
TRANSCRIPT OF INTERVIEW 2.pdf

Download (374kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (85kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf

Download (81kB)

Abstract

ABSTRAK NUNI LAELASARI. 2019. Pre-Service Teachers’ Motivational Strategies in EFL Classroom. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi motivasi yang digunakan guru PPL (Program Pengalaman Lapangan) dalam pengajaran bahasa Inggris. Studi kasus deskriptif digunakan dalam penelitian ini dengan partisipan dua guru PPL (Program Pengalaman Lapangan) yang mengikuti program pelatihan pengajaran bahasa Inggris di tingkat sekolah menengah pertama di Tasikmalaya. Data penelitian diperoleh melalui wawancara dan dianalisis menggunakan data condensation, data display, dan conclusion drawing (Miles, Huberman dan Saldana, 2014). Hasil penelitian menunjukkan strategi motivasi yang digunakan guru PPL (Program Pengalaman Lapangan) dalam pengajaran bahasa Inggris meliputi: menciptakan suasana kelas yang menyenangkan bagi siswa, membangun hubungan yang baik dengan siswa, meningkatkan kepercayaan diri siswa, membuat kelas bahasa yang menarik, mendorong kemandirian siswa, dan meningkatkan orientasi tujuan belajar siswa. Kata Kunci : Guru PPL (Program Pengalaman Lapangan), Strategi Motivasi, Pengajaran Bahasa Ingg

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 30 Nov 2020 08:05
Last Modified: 30 Nov 2020 08:05
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2186

Actions (login required)

View Item View Item