PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN SERTA MEMPRODUKSI TEKS EKSPLANASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas XI MAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019)

PANDU WINDARI, ETIH (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KEBAHASAAN SERTA MEMPRODUKSI TEKS EKSPLANASI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (Penelitian Tindakan Kelas pada Peserta Didik Kelas XI MAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (39kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN FIX.pdf

Download (32kB)
[img] Text
3. KATA PENGANTAR.pdf

Download (177kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (152kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (190kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORETIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB)

Abstract

ABSTRAK Etih Pandu Windari. 2019. Peningkatan Kemampuan Menganalisis Struktur dan Kebahasaan serta Memproduksi Teks Eksplanasi Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Think Talk Write (Penelitian Tindakan Kelas Pada Peserta Didik Kelas XI MAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Kemampuan menganalisis struktur dan kebahasaan serta memproduksi teks eksplanasi merupakan kompetensi dasar untuk mata pelajaran bahasa Indonesia di jenjang SMA/SMK/MA/MAK kelas XI dalam kurikulum 2013. Namun kenyataannya, peserta didik kelas XI di MAN 1 Kota Tasikmalaya masih banyak yang belum mampu menganalisis struktur dan kebahasaan serta memproduksi teks eksplanasi. Rumusan masalah penelitian ini adalah dapatkah model pembelajaran think talk write meningkatkan kemampuan peserta didik kelas XI MAN 1 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2018/2019 dalam menganalisis struktur dan kebahasaan teks eksplanasi dan dapatkah model pembelajaran think talk write meningkatkan kemampuan peserta didik kelas XI MAN 1 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2018/2019 dalam memproduksi teks eksplanasi dengan memerhatikan struktur dan kebahasaannya. Penelitian yang penulis lakukan mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui dapat atau tidaknya model pembelajaran think talk write meningkatkan kemampuan peserta didik kelas XI MAN 1 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2018/2019 dalam menganalisis struktur dan kebahasaan teks eksplanasi dan untuk mengetahui dapat atau tidaknya model pembelajaran think talk write meningkatkan kemampuan peserta didik kelas XI MAN 1 Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2018/2019 dalam memproduksi teks eksplanasi dengan memerhatikan struktur dan kebahasaannya. Berdasarkan hasil pengolahan data, pada siklus I pertemuan pertama KD 3.4 terdapat 8 orang peserta didik (20%) yang belum mencapai KKM dan 32 orang peserta didik (80%) yang sudah mencapai KKM dan pertemuan kedua KD 4.4, terdapat 17 orang (42,5%) yang belum mencapai KKM, dan 23 orang (57,5%) yang telah mencapai KKM. Siklus II pada pertemuan ketiga KD 3.4, seluruh peserta didik 100% sudah mencapai KKM dan pertemuan keempat KD 4.4, seluruh peserta didik 100% sudah mencapai KKM, dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang ditetapkan yaitu 78.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 25 Nov 2020 06:03
Last Modified: 25 Nov 2020 06:03
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2183

Actions (login required)

View Item View Item