ISMAIL, FELDI (2019) ANALISIS TINGKAT KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI PERBEDAAN GENDER DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Cover, LP, Pernyataan, Abstrak - Daftar Gambar.pdf Download (695kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (208kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK FELDI ISMAIL. 2019. Analisis Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Peserta Didik Ditinjau dari Perbedaan Gender Dalam Menyelesaikan Soal Matematika. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkatan kemampuan berpikir kreatif (TKBK) matematis peserta didik ditinjau dari perbedaan gender. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah tes kemampuan berpikir kreatif matematis dengan indikator kefasihan, fleksibilitas, dan kebaruan. Subjek penelitian dipilih dengan cara eksplorasi dari peserta didik kelas XI MIPA SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya dari masing-masing TKBK matematis berdasarkan perbedaan gender. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa (1) Tingkat kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik laki-laki yaitu TKBK 4 (sangat kreatif): peserta didik mampu menunjukan indikator kefasihan, fleksibilitas, dan kebaruan; TKBK 3 (kreatif): peserta didik mampu menunjukan indikator kefasihan dan fleksibilitas; dan TKBK 1 (kurang kreatif): peserta didik hanya mampu menunjukan indikator kefasihan, (2) Tingkat kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik perempuan yaitu TKBK 4 (sangat kreatif): peserta didik mampu menunjukan indikator kefasihan, fleksibilitas, dan kebaruan; TKBK 3 (kreatif): peserta didik mampu menunjukan indikator kefasihan dan fleksibilitas; TKBK 2 (cukup kreatif): peserta didik mampu menunjukan indikator fleksibilitas dan kebaruan, dan TKBK 1 (kurang kreatif): peserta didik hanya mampu menunjukan indikator kefasihan. Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, TKBK, Perbedaan Gende
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 21 Oct 2020 02:29 |
Last Modified: | 21 Oct 2020 02:29 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2177 |
Actions (login required)
View Item |