MARKETING POLITIK PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN PADA PEMILU LEGISLATIF 2019 DI KABUPATEN TASIKMALAYA

NUR AZIZAH, RIMADHANI (2019) MARKETING POLITIK PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN PADA PEMILU LEGISLATIF 2019 DI KABUPATEN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (61kB)
[img] Text
4 ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (32kB)
[img] Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (118kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (35kB)
[img] Text
9 BAB I.pdf

Download (165kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (214kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (131kB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
13 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (33kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Marketing Politik PPP Pada Pemilu Legislatif 2019 di Kabupaten Tasikmalaya. Marketing Politik merupakan rencana atau tindakan yang akan dilakukan oleh PPP Kabupaten Tasikmalaya guna memperoleh dukungan dari masyarakat pada pemilu legislatif 2019. Penelitian ini menggunakan teori marketing politik, marketing politik PPP dan partai politik. Sedangkan metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, observasi dan dokumentasi dimana berupa bukti konkret berbagai macam sumber tertulis atau dokumen. Kemudian teknis analisis data menggunakan model analisis interaktif Milles dan Huberman yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dan, validitas data yang digunakan adalah teknik triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 3 fokus utama yang menjadi proses berjalannya marketing politik yang dilakukan oleh PPP pada pemilu legislatif 2019 di Kabupaten Tasikmalaya, yaitu push marketing, pass marketing, dan pull marketing. Ketiga strategi tersebut sangat berpengaruh besar terhadap jalannya kampanye yang dilakukan oleh PPP, seperti push marketing yang melalui cara pendekatan langsung kepada masyarakat serta melakukan sosialisasi tentang tata cara pencoblosan, kemudian pass marketing melalui tokoh yang berpengaruh dalam proses berjalannya kampanye seperti dengan kedekatan bersama para ulama, dan pull marketing yaitu melalui penggunaan media sosial berupa akun facebook. Kata Kunci : Marketing Politik, Marketing Politik PPP dan Partai Politik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 06 Aug 2019 03:30
Last Modified: 13 Aug 2019 07:34
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item View Item