PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTRODUCTING METAKOGNITIVE PRACTIVING OBTAINING VERIFICATION ENRICHMENT (IMPROVE) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 21 Tasikmalaya)

ADIYANA SAPUTRA, MUALIM (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTRODUCTING METAKOGNITIVE PRACTIVING OBTAINING VERIFICATION ENRICHMENT (IMPROVE) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL MATEMATIK (Penelitian terhadap Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 21 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (612kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (287kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik dengan menggunakan model IMPROVE serta pengaruh model pembelajaran Introducting Metakognitive Practiving Obtaining Verification Enrichment (IMPROVE) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik ditinjau dari Kemampuan Awal Matematik (KAM). Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu pelaksanaan tes kemampuan pemecahan masalah matematik. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes kemampuan pemecahan masalah matematik. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII SMP Negeri 21 Tasikmalaya yang berjumlah 6 kelas. Sampel dipilih secara acak menurut kelas, sehingga kelas VII D yang terpilih sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 25 orang yang pembelajarannya menggunakan model IMPROVE. Teknik analisis data yang digunakan dalam uji hipotesis yaitu uji scheffe. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematik peserta didik menggunakan model IMPROVE berada pada kriteria tinggi serta ada pengaruh model pembelajaran IMPROVE terhadap kemampuan pemecahan masalah matematik ditinjau dari KAM. Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik, IMPROVE, dan KAM

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Utari Puspo Handayanti Nuni
Date Deposited: 08 May 2020 02:51
Last Modified: 08 May 2020 02:51
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1698

Actions (login required)

View Item View Item