PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN BANTUAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas XI IPS MAN 7 Kabupaten Tasikmalaya)

Arika, Deki (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN BANTUAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas XI IPS MAN 7 Kabupaten Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
001. COVER SKRIPSI.pdf

Download (21kB)
[img] Text
005. ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
011. BAB I PENDAHULUAN SKRIPSI .pdf

Download (95kB)
[img] Text
012. BAB II TINJAUAN PUSTAKA SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] Text
013. BAB III METODE PENELITIAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[img] Text
014. BAB IV HASIL PENELITIAN & PEMBAHASAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
015. BAB V SIMPULAN DAN SARAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
016. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu mengenai rendahnya prestasi belajar siswa dan tujuan dari penelitian ini untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dengan menggunakan penerapan model Teams Games Tournement (TGT) berbantuan media teka-teki silang (TTS) terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Quasi Eksperimen Dengan menggunakan Design Non equivalen pretest-posttest control group desain. Populasi ini adalah seluruh kelas XI sebanyak 2 kelas (75 orang) untuk di jadikan satu kelas eksperimen dan satu kelas kontro dengan teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah paired sampel t-test dengan taraf signifikan 5% menggunakan bantuan SPSS versi 24. Hasil perhitungan Effect Size 0,875 atau 87% sedangkan uji paired sample t test di kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh nilai yang sama yaitu Sig. (2-taild) sebesar 0,000 dan independent sampel t test Sig. (2-taild) 0,001 dengan demikian Sig. (2-taild) < 0,05 maka Ho ditolak

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 29 Apr 2020 06:12
Last Modified: 29 Apr 2020 06:12
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1626

Actions (login required)

View Item View Item