A Comparative Study of Teaching Descriptive Writing through Photovoice in an Indonesia EFL Classroom: A Sociocultural Perspective

Simka, Wibi (2019) A Comparative Study of Teaching Descriptive Writing through Photovoice in an Indonesia EFL Classroom: A Sociocultural Perspective. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (935kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (263kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (268kB)

Abstract

Photovoice adalah alat metodologi penelitian yang banyak digunakan oleh sejumlah peneliti. Namun, alat ini juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki permasalahan dari bagaimana photovoice digunakan sebagai media pembelajaran dalam mengajar writing, dilihat dari sudut pandang sosio kultural. Data penelitian dikumpulkan dari rekaman video yang diambil dari dua kelas berbeda di sebuah Sekolah Menengah Atas di Indonesia. Analisa data pada penelitian ini menggunakan selective verbatim transcript. Fokus pada penelitian ini adalah interaksi antara guru dengan murid. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa interaksi antara guru dengan murid selalu menjadi inti dari proses belajar mengajar, dan selalu digunakan untuk membantu siswa dalam memahami. Kata Kunci: teaching writing, comparative study, sociocultural perspective Mengajar writing, studi komparasi, sudut pandang sosio kultural

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Apr 2020 02:43
Last Modified: 27 Apr 2020 02:43
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1616

Actions (login required)

View Item View Item