THE ISSUES OF USING “TEACHING SPEAKING CYCLE” IN AN INDONESIAN EFL CLASSROOM

Iqbal Ridwan, Moch (2019) THE ISSUES OF USING “TEACHING SPEAKING CYCLE” IN AN INDONESIAN EFL CLASSROOM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
MOCH IQBAL RIDWAN 142122021.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk melihat isu pengajaran berbicara Bahasa Inggris di Indonesia menggunakan “Teaching Speaking Cycle”. Di dalam penelitian ini 9 siswa kelas xi dan 1 orang guru di sekolah menengah kejuruan di Tasikmalaya menjadi partisipan. Metode yang digunakan untuk pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan rekaman video, jurnal refleksi dan wawancara. Analisa tematik (Braun dan Clarke, 2006) digunakan dalam penelitian ini. Hasil dari studi ini menunjukan bahwa; “Teaching Speaking Cycle” menciptakan scaffolding dalam pengajaran berbicara Bahasa Inggris. Memberikan timbal balik untuk kemampuan berbicara siswa. Memberikan siswa kesempatan untuk merefleksikan kemampuan berbicara mereka. Kekuranganya adalah guru kurang mengelola kelas, dan guru harus mempertimbangkan penggunaan Bahasa ibu dalam penelitian ini jika siswa tidak dapat memahami setiap instruksi yang guru berikan dalam setiap tahapan di pengajaran ini. Penggunaan “Teaching Speaking Cycle” di ranah pengajaran berbicara Bahasa Inggris bisa diterapkan karena bermanfaat untuk siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 16 Apr 2020 06:21
Last Modified: 16 Apr 2020 06:21
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1548

Actions (login required)

View Item View Item