KECERDASAN VISUAL SPASIAL PESERTA DIDIK DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR VAK (VISUAL, AUDITORIAL DAN KINESTETIK)

NOVIANI, NOVIANI (2019) KECERDASAN VISUAL SPASIAL PESERTA DIDIK DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIK DITINJAU DARI GAYA BELAJAR VAK (VISUAL, AUDITORIAL DAN KINESTETIK). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (995kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (866kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)

Abstract

NOVIANI. 2019. Kecerdasan Visual Spasial Peserta Didik Dalam Pemecahan Masalah Matematik Ditinjau Dari Gaya Belajar VAK (Visual, Auditorial Dan Kinestetik). Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecerdasan visual spasial peserta didik dalam pemecahan masalah matematik ditinjau gaya belajar pada materi bangun ruang sisi datar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif, subjek penelitian diambil secara purposive. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah angket gaya belajar, tes kecerdasan visual spasial dalam kemampuan pemecahan masalah matematik dan wawancara. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu peneliti itu sendiri sebagai instrumen utama, instrumen penunjang yakni angket dan soal tes. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa (1) Peserta didik yang memiliki gaya belajar visual memenuhi karakteristik kecerdasan visual spasial dan juga memenuhi langkah memahami masalah, merencanakan penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian dan memeriksa kembali. (2) Peserta didik yang memiliki gaya belajar auditorial memenuhi karakteristik kecerdasan visual spasial dan juga memenuhi langakah memahami masalah, merencanakan penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian tetapi tidak memenuhi langkah memeriksa kembali. (3) Peserta didik yang memiliki gaya belajar kinestetik memenuhi karakteristik kecerdasan visual spasial dan juga memenuhi langakah memahami masalah, merencanakan penyelesaian, melaksanakan rencana penyelesaian dan memeriksa kembali Kata kunci: Kecerdasan Visual Spasial, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik, Gaya Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 16 Apr 2020 06:09
Last Modified: 16 Apr 2020 06:09
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1544

Actions (login required)

View Item View Item