MARWANTI, WIWIN (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA KONSEP EKOSISTEM DI KELAS VII SMP NEGERI 14 KOTA TASIKMALAYA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS SILIWANGI.
Text
COVER.pdf Download (40kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (184kB) |
|
Text
1. BAB I.pdf Download (312kB) |
|
Text
2. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (928kB) |
|
Text
3. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (962kB) |
|
Text
4. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
5. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe scramble terhadap hasil belajar peserta didik pada konsep ekosistem di kelas VII SMP Negeri I4 Kota Tasikmalaya. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November 2012 sampai dengan bulan April 2013 di SMP Negeri 14 Kota Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah true experimental. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VII SMP Negeri 14 Kota Tasikmalaya pada tahun ajaran 2012/2013 sebanyak 10 kelas. Sampel diambil menggunakan teknik cluster random sampling sebanyak 2 kelas, yaitu kelas VIIA sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIB sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan berupa tes hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan uji t. Berdasarkan hasil analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe scramble terhadap hasil belajar peserta didik pada konsep ekosistem di kelas VII SMP Negeri I4 Kota Tasikmalaya. Kata Kunci : Model Pembelajaran Kooperatif tipe Scramble
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Utari Puspo Handayanti Nuni |
Date Deposited: | 16 Apr 2020 06:09 |
Last Modified: | 16 Apr 2020 06:09 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1541 |
Actions (login required)
View Item |